Tips Memilih Suplemen Untuk Menjaga Kesehatan Saat Mudik | Musclefirst

Tips Memilih Suplemen Untuk Menjaga Kesehatan Saat Mudik

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-04-23
Tips Memilih Suplemen Untuk Menjaga Kesehatan Saat Mudik
#protein

Suplemen makanan dapat menjadi cara yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tingkat energi sobat Muscle, terutama selama perjalanan jauh seperti perjalanan pulang tahunan selama liburan Idul Fitri di Indonesia, yang dikenal sebagai "Mudik". Namun, memilih suplemen yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu sobat Muscle memilih suplemen terbaik untuk tubuh yang sehat dan energik selama perjalanan mudik sobat Muscle.

Mengapa Butuh Konsumsi Suplemen Selama Mudik?

Semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh sobat Muscle berasal dari makanan. Namun, tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya saat bepergian hanya dengan bekal makanan. Buah dan sayuran, misalnya, mengandung vitamin dan mineral penting. Namun, umur simpannya terbatas, sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam jangka panjang. Semakin lama penyimpanan maka semakin buruk kualitas bahan pangan tersebut yang berakibat pada penurunan kandungan vitamin dan mineralnya. Semakin sibuk orang, semakin sedikit waktu yang mereka miliki untuk menyiapkan makanan sehat. Itu sebabnya banyak yang menggunakan makanan cepat saji.

Menjelang Idul Fitri, orang-orang sibuk untuk perjalanan pulang. Perjalanan yang panjang membuat sulit untuk menyiapkan makanan sehat, kecuali buah-buahan yang umur simpannya terbatas. Selain itu, perjalanan jauh dapat menguras energi dan membuat sobat Muscle rentan terhadap penyakit. Dengan demikian, suplemen makanan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk membantu mencegah hal ini. Memilih suplemen yang tepat sangat penting, karena setiap jenis suplemen memiliki serangkaian fitur uniknya sendiri. Lantas bagaimana cara memilih suplemen terbaik untuk mudik?

1. Pilih Sesuai Dengan kebutuhan Tubuh

Jika ingin tubuh tetap sehat dan energik selama berendam, pilihlah suplemen yang mendukung daya tahan tubuh, seperti: Kandungan vitamin C pada Pro Collafit dan Pro Isolate dengan vitamin D yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sobat Muscle untuk melawan penyakit. Namun, ingat untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena suplemen yang sobat Muscle gunakan harus sesuai dengan usia dan kesehatan sobat Muscle. 

Setelah sobat Muscle mengetahui vitamin dan mineral apa saja yang sobat Muscle butuhkan untuk mendukung daya tahan tubuh, sobat Muscle bisa mencari suplemen yang sobat Muscle butuhkan. Penting untuk membaca label suplemen sebelum membeli. Hindari membeli suplemen dengan petunjuk yang tidak sesuai dengan kesehatan sobat Muscle atau memiliki efek samping yang berbahaya. Periksa juga tanggal kedaluwarsa produk.

2. Pilih Suplemen Yang Mudah Diminum

Ada banyak jenis suplemen diet di pasaran termasuk cair, bubuk atau tablet. Pilih suplemen yang mudah dibawa saat bepergian. Suplemen cair memiliki risiko tumpahan atau kontaminasi yang tinggi, sehingga tablet menjadi pilihan. Jika sobat Muscle tidak bisa minum pil atau takut tersedak di perjalanan, jangan khawatir. sobat Muscle bisa memilih suplemen bubuk yang mudah dicampur apapun maupun dry scoop saat hendak mengonsumsinya.

3. Waspadai Allergen

Jika sobat Muscle memiliki alergi, sangat penting untuk membaca label suplemen dengan hati-hati untuk memastikan tidak mengandung alergen. Yang terbaik adalah memilih suplemen yang bebas gluten, kedelai, laktosa, dan susu jika sobat Muscle memiliki alergi bahan-bahan tersebut.

5. Gunakan Merek Suplemen Terkemuka

Pilih suplemen dari merek ternama yang sudah ada sejak lama. Pastikan merek yang sobat Muscle pilih memiliki reputasi yang baik dan dikenal memproduksi suplemen berkualitas. Salah satunya adalah merek suplemen Muscle First yang sudah banyak dipercaya oleh pemula hingga atlet profesional.

Singkatnya, suplemen bisa menjadi cara yang bagus untuk mendukung tingkat energi dan sistem kekebalan tubuh sobat Muscle selama perjalanan jauh seperti Mudik. Namun, memilih suplemen yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal. Tips memilih suplemen terbaik untuk tubuh sehat dan energik selama mudik ini bisa diikuti oleh sobat Muscle.

Selalu ingat untuk berkonsultasi dengan dokter sobat Muscle sebelum menggunakan suplemen diet apa pun, terutama jika sobat Muscle memiliki kondisi medis yang membutuhkan asupan suplemen khusus. 

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share