Kenapa Tidak Baik Konsumsi Kue Berlebihan? Berikut Alasannya | Musclefirst

Kenapa Tidak Baik Konsumsi Kue Berlebihan? Berikut Alasannya

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-05-03
lebaran
#isolate

Siapa nih disini yang kue keringnya belum habis setelah lebaran? Saat merayakan Idul Fitri memang tidak lengkap rasanya jika tidak menyantap kue kering sebagai camilan. Tapi, jangan terlalu sering ngemil kue kering ya! Mengapa? Karena konsumsi makanan tinggi gula, garam, dan lemak, seperti kue kering, dapat menimbulkan beberapa bahaya kesehatan yang perlu sobat Muscle perhatikan. Yuk baca sampai selesai untuk info lengkapnya!

Yang pertama dan paling umum adalah berat badan berlebih. Kalori dalam kue kering yang masuk ke tubuh akan meningkatkan asupan kalori harian. Apalagi kalau sobat Muscle tidak diimbangi dengan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, maka sobat Muscle akan mengalami surplus kalori. Terlalu banyak kalori yang tidak terpakai akan disimpan dalam bentuk lemak di tubuh, dan akhirnya bisa membuat berat badan menjadi naik.

Selain itu, kue kering juga bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Ini disebabkan karena kue kering terbuat dari terigu dan gula pasir yang sangat tinggi karbohidratnya. Karbohidrat akan diubah menjadi gula (glukosa) dalam tubuh dan memasuki aliran darah. Jika sobat Muscle makan terlalu banyak kue kering, maka gula darah dalam tubuh bisa melonjak naik. Hal ini sangat berbahaya bagi orang yang memiliki masalah diabetes, loh!

Tidak hanya itu, kue kering juga mengandung lemak trans dan lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol jahat bisa merusak pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi kue kering harus dibatasi agar kadar kolesterol dalam tubuh tetap sehat yaa sobat Muscle.

Selanjutnya, konsumsi kue kering juga bisa berdampak buruk pada kesehatan gigi. Gula dalam kue kering akan memicu pertumbuhan bakteri dalam mulut yang menghasilkan asam. Asam ini bisa merusak lapisan mineral pada gigi, sehingga membuat gigi rusak seperti keropos dan berlubang. Selain itu, bakteri yang menumpuk di gigi bisa membentuk lapisan kotoran yang disebut plak. Plak yang mengeras akan menjadi karang gigi, dan akhirnya bisa menyebabkan gigi harus dicabut.

Terakhir, makanan tinggi tepung dan gula dalam kue kering bisa menyebabkan peradangan di seluruh tubuh dan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Akibatnya, sobat Muscle bisa mengalami jerawat yang membandel. Jangan sampai sobat Muscle tidak bisa tampil maksimal setelah lebaran hanya karena mengonsumsi terlalu banyak kue kering ya!

Oleh karena itu, jangan terlalu sering ngemil kue kering. Sebaiknya, sobat Muscle harus tetap menjaga kesehatan tubuhmu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat serta olahraga secara teratur supaya bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Nah, itulah bahaya yang bisa timbul akibat mengonsumsi kue kering secara berlebihan yang biasa terjadi saat perayaan Idul Fitri. Namun, jangan khawatir! Kini ada solusi untuk tetap menikmati cemilan enak tanpa harus khawatir kesehatan terganggu. Sobat Muscle bisa mencoba mengganti camilan yang biasa sobat Muscle konsumsi dengan Pro Isolate, produk susu whey isolat protein berkualitas tinggi dari Pro Isolate Muscle First. 

Pro Isolate mengandung protein dengan gula alami yang rendah dan tanpa lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi langsung maupun menjadi teman cemilan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi Pro Isolate, sobat Muscle bisa merasakan sensasi nikmatnya camilan tanpa perlu khawatir mengalami masalah kesehatan.

Yuk, coba sekarang juga dan nikmati camilan sehat sobat Muscle!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share