Apakah Olahraga Malam Baik? Baca Ini Untuk Mengetahuinya! | Musclefirst

Apakah Olahraga Malam Baik? Baca Ini Untuk Mengetahuinya!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-05-12
Apakah Olahraga Malam Baik? Baca Ini Untuk Mengetahuinya!
#whey

Hey, teman-teman! Kalian pasti tahu kan kalau olahraga itu penting untuk kesehatan kita. Tapi, pernah nggak sih kalian merasa susah tidur setelah berolahraga di malam hari? Ya, itu bisa terjadi karena tubuh kita mengalami peningkatan suhu dan metabolisme setelah berolahraga. Jadi, kalau mau olahraga di malam hari, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan waktu tidur ya.

Nggak disarankan juga untuk melakukan olahraga yang intensitasnya tinggi, seperti aerobik, karena bisa meningkatkan suhu tubuh. Padahal, sebenarnya masih banyak jenis olahraga yang aman dilakukan di malam hari, seperti yoga, peregangan tubuh, atau jalan santai. Jenis olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang ini nggak akan membuat suhu tubuh meningkat terlalu tinggi sehingga nggak akan mengganggu tidur kita.

Selain memperhatikan jenis olahraga, ada juga hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga kualitas tidur setelah berolahraga di malam hari. Misalnya, jangan konsumsi minuman beralkohol dan berkafein sebelum tidur. Kedua jenis minuman ini bisa membuat kita sulit tidur dan terbangun di malam hari. Selain itu, sebaiknya kita juga makan malam yang ringan agar pencernaan nggak terganggu dan nggak mengganggu tidur.

Sebenarnya, olahraga malam hari nggak selalu buruk, kok. Dalam beberapa kasus, olahraga malam justru bisa membantu tidur kita menjadi lebih nyenyak. Tapi, kita memang harus memperhatikan waktu dan jenis olahraga yang kita lakukan agar kualitas tidur kita nggak terganggu.

Nah, itulah beberapa tips dan informasi tentang olahraga di malam hari dan dampaknya terhadap kualitas tidur sobat Muscle. Jika sobat Muscle mencari suplemen protein yang dapat membantu pemulihan otot setelah olahraga, sobat Muscle dapat mencoba produk Pro Isolate yang terbuat dari whey protein isolat berkualitas tinggi. 

Dengan formula cepat diserap dan mudah dicerna dan mengandung protein serta BCAA yang tinggi, Pro Isolate dapat membantu meningkatkan massa otot dan mempercepat pemulihan setelah latihan.

Yuk, jangan biarkan kegiatan olahraga malam sobat Muscle mengganggu kualitas tidur sobat Muscle, tetap berolahraga dan perhatikan asupan nutrisi tubuhmu yaa..

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share