4 Menu Sarapan Pagi Tinggi Protein Untuk Diet! | Musclefirst

4 Menu Sarapan Pagi Tinggi Protein Untuk Diet!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-02-15
4 Menu Sarapan Pagi Tinggi Protein Untuk Diet!
#resep

Whey protein bisa menjadi tambahan menu sarapan pagi yang efektif ketika sedang menjalani diet sehat. Kalau sobat Muscle sering melupakan sarapan karena alasan sibuk. Yuk baca dulu, resep sarapan sehat, mudah, dan bergizi yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan sederhana namun tinggi protein seperti whey protein dan sejenisnya. Apa saja sih sarapan sehat yang mudah dibuat dari bahan susu whey protein? Yuk baca sampai selesai!

1.    Smoothies Pisang

Minuman seperti smoothies memang sangat cocok untuk sarapan. Tak hanya praktis, sobat Muscle juga bisa menambahkan berbagai suplemen kesehatan seperti whey protein untuk menambah nilai gizinya. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat Muscle hanya perlu mencampurkan bahan-bahan seperti susu cair, pisang, oatmeal, yogurt, madu, dan whey protein sesuai kebutuhan lalu blender hingga halus. Agar lebih enak, bisa juga ditambahkan topping berupa kacang-kacangan atau potongan buah.

2.    Selai Kacang

Selai kacang sangat cocok dikonsumsi sebagai topping makanan diet karena rendah karbohidrat. Selai kacang dikenal tinggi protein sehingga cocok dijadikan tambahan menu sarapan. Bahan-bahan yang diperlukan juga relatif terjangkau dan mudah ditemukan. Cara membuatnya hanya perlu mencampurkan selai kacang, susu, pisang, air secukupnya, sedikit gula, dan whey protein secukupnya. Masukkan semuanya ke dalam blender sampai halus dan sajikan dengan topping kacang-kacangan.

3.    Pancake 

Pancake adalah menu sarapan yang praktis karena hanya tinggal menambahkan berbagai bahan tinggi protein seperti whey protein, oatmeal, susu, telur, dan kayu manis atau vanila bubuk sebagai perasa tambahan. Kemudian, masukkan semua bahan-bahan tersebut dan tuangkan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak. Agar semakin sehat, bisa juga dengan menambahkan topping dari buah, kacang-kacangan, serta madu murni. Apalagi, sobat Muscle bisa menyimpan sisa pancake di kulkas dan bisa dipanaskan lagi untuk sarapan dilain hari.

4.    Toast

Toast adalah makanan sehat dan mengenyangkan, bahkan agar lebih kaya nutrisi, osbat Muscle bisa menggunakan roti gandum utuh yang tinggi serat dan protein. Campurkan putih telur, kayu manis, dan whey protein ke dalam mangkuk, lalu celupkan roti beserta semua isinya ke dalam adonan. Kemudian, panggang roti ke dalam wajan yang telah dilapisi dengan sedikit minyak agar tidak gosong. 

Kalau sobat Muscle sedang diet, hindari topping dengan gula buatan atau yang manis-manis. Lebih baik menggunakan topping yang lebih sehat dan aman untuk menjaga defisit kalori tetap konsisten seperti plain yogurt dan buah-buahan segar. Supaya sarapan sehat dan tidak membosankan, sobat Muscle bisa juga dengan menambahkan produk suplemen whey protein terbaik dari Muscle First. 

Apalagi, Muscle First kini hadir dalam berbagai variasi rasa seperti coklat, vanila kurma, dan buah-buahan seperti strawberry yang membuatnya rasa makanan menjadi lebih lezat bila dicampurkan Pro Whey maupun Pro Isolate. Selain membuat makanan jadi lebih enak, nilai gizinya terutama proteinnya yang tinggi akan membantu dalam memenuhi asupan nutrisi meskipun sedang diet. Sangat cocok buat sobat Muscle yang suka makanan sehat, enak, tapi gak mau ribet, nih!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share