Manfaat Susu Gainer Untuk Tambah Berat Badan | Musclefirst

Manfaat Susu Gainer Untuk Tambah Berat Badan

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2022-09-16
Manfaat Susu Gainer Untuk Tambah Berat Badan
#gainer

Halo sobat Muscle, melihat judulnya saja, pasti sudah tahu kan kalau mimin akan membahas mengenai manfaat susu Gainer. Jika sobat Muscle sering membeli suplemen kesehatan, mungkin sobat Muscle gak akan asing dan pernah denger mengenai susu gainer.

Gainer apa sih? Apa manfaat susu Gainer? Dan bagaimana cara minum mass gainer dengan betul? Mimin akan membahas secara ringkas untuk menjawab semua pertanyaan dari sobat Muscle. Yuk, scroll sampai bawah yaa…

Apa Itu Gainer?

Gainer adalah susu suplemen yang mengandung komposisi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, dan juga kalori yang cukup tinggi. Maka dari itu, gainer adalah pilihan yang tepat untuk sobat Muscle yang ingin menambah berat badan, membentuk otot tubuh, menambah massa otot, dan memproduksi sumber energi saat beraktivitas. Mass gainer merupakan bubuk protein berkalori tinggi, dengan rata-rata mengandung 160 gram karbohidrat dan 55 gram protein gainer per serving size-nya.

Mimin akan kasih tau sobat Muscle, bahwa M1 Pro Gainer memiliki kalori tinggi yang berasal dari karbohidrat. Salah satunya adalah makronutrien yang merupakan zat gizi yang diperlukan tubuh dalam jumlah besar, seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Kalori dan protein gainer yang tinggi, bisa membuat sobat Muscle memperoleh banyak kalori dan protein gainer tanpa harus menyantap makanan dalam porsi yang banyak, loh!

Umumnya, orang mengonsumsinya karena manfaat Pro Gainer yang dapat membentuk otot tubuh, menambah massa otot dan meningkatkan berat badan. Menurut Healthline, suplemen bubuk protein adalah cara yang berguna untuk meningkatkan asupan protein. Mimin pun merekomendasikan Gold Pro Gainer dari Muscle First sebagai suplemen bubuk protein terbaik yang sangat praktis, dan nyaman untuk dibawa sobat Muscle saat beraktivitas diluar ruangan.

Apa Saja Manfaat Susu Gainer?

Nah, kini sobat Muscle sudah tahu kan apa itu gainer, maka sekarang mimin akan ngebahas tentang manfaat Pro Gainer yang umumnya adalah melengkapi asupan karbohidrat. Nantinya, karbohidrat akan diubah sebagai sumber energi dan protein gainer dalam membentuk otot tubuh. Tapi, sebagai suplemen pendukung yang dikonsumsi untuk mendampingi latihan, susu gainer memiliki manfaat lain yang juga sangat penting antara lain adalah :

  1. Penambah Berat Badan. Bagi sobat Muscle yang memiliki tubuh kurus, susu gainer adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan nutrisi akan membuat sobat Muscle sulit menambah berat dan mudah terserang penyakit. Sehingga Pro gainer dibutuhkan untuk memaksimalkan kebutuhan tubuh kompleks tubuh seperti kalori, karbohidrat, dan protein gainer.
  2. Tingkatkan Sumber Energi. Selain manfaat Pro Gainer yang bisa memberikan asupan pelengkap untuk tubuh, sobat Muscle juga bisa meningkatkan sumber energi tambahan dalam kegiatan sehari-hari apabila mengonsumsi susu gainer secara rutin. Faktanya, semua orang membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas, baik melakukan workout atau bekerja ke kantor. Nah, mass gainer ini bisa membantu menambah energi yang diperlukan tubuh.
  3. Bentuk Otot Tubuh. Karbohidrat dan protein gainer yang diperoleh saat mengonsumsi susu gainer bisa membantu sobat Muscle yang memiliki keinginan untuk membangun otot. Tapi tentunya perlu didampingi dengan workout seperti latihan kekuatan. Karena saat mengonsumsi suplemen penambah massa, karbohidrat akan cepat terserap. Sehingga, hormon insulin akan bekerja dan menyebabkan pelepasan asam amino pada otot.
  4. Tingkatkan Massa Otot. Bagi sobat Muscle yang berprofesi sebagai atlet, binaragawan maupun penggemar olahraga aktif. Maka dengan mengonsumsi Pro Gainer secara rutin, sobat Muscle bisa sekaligus meningkatkan massa otot yang dapat memberikan keseimbangan tubuh dan memperkuat otot pada tubuh secara keseluruhan. Hal ini cukup bagus untuk sobat Muscle agar terhindar dari cedera saat berolahraga.
  5. Jaga Perut Tetap Rata. Impian setiap wanita adalah memiliki perut yang rata dan tidak buncit. Namun, menghasilkan perut rata masih terasa sulit meskipun sudah melakukan workout. Pasalnya, kandungan makanan yang di konsumsi sobat Muscle masih memiliki kadar lemak yang tergolong tinggi. Meskipun manfaat Pro Gainer adalah menambah berat badan, namun kandungan kalori yang tinggi pada Gold Pro Gainer dari Muscle First diklaim rendah lemak. Sehingga meskipun berat badan sobat Muscle akan naik, tapi tidak membuat perut menjadi buncit.

Cara Minum Mass Gainer Dengan Betul Itu Ternyata Gini!

Manfaat Pro Gainer ternyata banyak banget, ya! Gak heran kalau Gold Pro Gainer merupakan gainer terbaik. Kini, diantara sobat Muscle mungkin sudah ada yang tertarik untuk mengonsumsi susu gainer, tetap harus mengetahui cara minum mass gainer dengan betul agar mendapatkan manfaat gainer yang di harapkan. Pengetahuan umum yang harus sobat Muscle ketahui adalah menyeduh Pro Gainer dengan menggunakan air dingin sebanyak 300 – 400 ml dan dikocok menggunakan gelas shaker hingga bubuk susu gainer larut dalam air.

Susu gainer bisa dikonsumsi untuk semua orang, jadi untuk sobat Muscle yang tidak berolahraga namun ingin menaikkan berat badan, maka Muscle First Pro Gainer adalah solusinya. Sebelum menyeduh susu gainer, ada baiknya sobat Muscle menakar terlebih dahulu, misalnya untuk mendapatkan 1030 kalori maka dibutuhkan 1½ scoop mass gainer. Habiskan M1 Pro Gainer dengan segera, jangan didiamkan terlalu lama setelah diseduh.

Jika sobat Muscle tidak melakukan aktivitas berat seperti workout, sobat Musclebisa mengonsumsinya kapanpun sesuai dengan kebutuhan sobat Muscle. Mimin merekomendasikan waktu konsumsi yang memiliki pengaruh untuk menaikkan berat badan yaitu diwaktu sebelum tidur. Ketika sobat Muscle tidur di malam hari, tubuh akan mulai berpuasa sampai terbangun di pagi hari. Meskipun proses penyerapan kalori dan zat gizi pun terjadi secara lambat saat tertidur, namun sudah terbukti dirasakan manfaatnya oleh banyak orang yang telah mencoba melakukan cara tersebut.

Untuk sobat Muscle yang aktif berolahraga disarankan mengonsumsi mass gainer setelah beraktivitas workout. Kenapa dianjurkan setelah workout? Karena, saat sobat Muscle berolahraga, maka tubuh akan membakar lebih banyak kalori, meningkatnya laju metabolisme tubuh, dan butuh sumber energi yang cepat sebagai bahan bakar serta revitalisasi otot. Sehingga sangat tepat bagi sobat Muscle untuk mengonsumsi suplemen seperti Pro Gainer yang mengandung karbohidrat tinggi untuk mengisi kembali kadar glikogen (gula otot), dan protein ekstrak untuk memperbaiki dan membangun massa otot.

Selain waktu yang dianjurkan diatas, sobat Muscle bisa juga mengonsumsi setelah bangun tidur dipagi hari. Karena tubuh yang telah tidur berjam-jam akan kehabisan sebagian besar pasokan zat gizinya dan berada dalam kondisi katabolik. Maka, dengan mengonsumsi susu gainer bisa memberikan tubuh memiliki kalori, protein, karbohidrat, lemak, dan mikronutrien yang cukup dan membuat tubuh kemabali memasuki kondisi anabolik.

Selama sobat Muscle mengonsumsi mass gainer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti memastikan kandungan lemak yang dikonsumsi lebih sedikit sedangkan untuk jumlah kalori harus lebih banyak. Hindari juga mencampur bubuk susu gainer dengan air panas, karena akan menyebabkan gainer mudah mengeras sehingga menjadi sulit untuk dikonsumsi, serta bisa menyebabkan sakit perut.

Meskipun M1 Pro Gainer adalah susu suplemen untuk menambah berat badan. Namun, Muscle First selalu memenuhi kebutuhan serta keinginan sobat Muscle dengan menghadirkan banyak varian rasa pada Gold Pro Gainer, seperti glame chocolate, caramel fusion, honeydew melon, chocolate mint, vanilla popcorn. Maka dari itu, gainer terbaik adalah Gold Pro Gainer dari Muscle First!

Nah, sekarang sobat Muscle sudah mengetahui mengenai apa itu Pro Gainer, fungsi, serta cara menyeduhnya. Harga Pro Gainer pun tergolong masih terjangkau apalagi Muscle First sering memberikan promo diskon, giveaway dan hadiah bonus untuk setiap pembeliannya. Yuk, segera order Gold Pro Gainer untuk menemani sobat Muscle melengkapi massa tubuh dan beraktivitas tanpa bosen saat mengonsumsinya!

Meskipun M1 Pro Gainer adalah susu suplemen untuk menambah berat badan. Namun, Muscle First selalu memenuhi kebutuhan serta keinginan sobat Muscle dengan menghadirkan banyak varian rasa pada Gold Pro Gainer, seperti glame chocolate, caramel fusion, honeydew melon, chocolate mint, vanilla popcorn. Maka dari itu, gainer terbaik adalah Gold Pro Gainer dari Muscle First!

Gainer adalah susu suplemen yang mengandung komposisi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, dan juga kalori yang cukup tinggi. Maka dari itu, gainer adalah pilihan yang tepat untuk sobat Muscle yang ingin menambah berat badan, membentuk otot tubuh, menambah massa otot, dan memproduksi sumber energi saat beraktivitas.

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share