Inilah 3 Manfaat Olahraga Malam Hari Yang baik untuk Kesehatan! | Musclefirst

Inilah 3 Manfaat Olahraga Malam Hari Yang baik untuk Kesehatan!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-05-11
Inilah 3 Manfaat Olahraga Malam Hari Yang baik untuk Kesehatan!
#whey

Jika sobat Muscle ingin melakukan aktivitas fisik dan lebih aktif di malam hari, sobat Muscle mungkin ingin mempertimbangkan olahraga malam. Meski olahraga malam bermanfaat untuk menjaga kebugaran, olahraga malam juga memiliki risiko yang harus sobat Muscle waspadai.

Meskipun pagi hari adalah yang terbaik untuk berolahraga, beberapa orang lebih suka berolahraga di malam hari karena alasan gaya hidup atau terkait pekerjaan. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa manfaat kesehatan dari olahraga di malam hari tidak jauh berbeda dengan olahraga di pagi hari.

Secara umum, olahraga malam hari lebih baik daripada tidak sama sekali. Sobat Muscle harus berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari untuk menjaga tubuh sobat Muscle kuat dan sehat. Olahraga di malam hari memiliki beberapa keuntungan, seperti:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Ada kepercayaan bahwa olahraga malam hari dapat membuat sobat Muscle lebih sulit tidur atau menurunkan kualitas tidur sobat Muscle. Pada kenyataannya, kebalikan dari apa yang diasumsikan benar. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa olahraga malam hari dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur sobat Muscle. Hal ini disebabkan karena olahraga malam dapat membuat seseorang merasa lelah sehingga mudah mengantuk dan sulit untuk bangun dari tidurnya.

2. Menjernihkan Pikiran

Mirip dengan bagaimana berolahraga di pagi hari dapat membantu sobat Muscle fokus, berolahraga di malam hari juga dapat membantu sobat Muscle melepas lelah setelah seharian bekerja atau beraktivitas. Alasannya, olahraga menyebabkan tubuh memproduksi endorfin, yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, memungkinkan sobat Muscle untuk berpikir lebih jernih.

3. Meningkatkan Performa Olahraga

Sebuah penelitian menemukan bahwa olahraga di malam hari, berbeda dengan olahraga di pagi hari, dapat meningkatkan performa selama aktivitas fisik. Ini karena metabolisme dan paru-paru berfungsi paling baik di malam hari. Aktivitas seharian juga akan membuat otot-otot tubuh sobat Muscle yang lelah menjadi lebih rileks dan lentur. Dengan demikian, kemungkinan sobat Muscle akan terluka atau kram saat berolahraga malam hari berkurang.

Nah setelah mengetahui kalau berolahraga di malam hari dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Sobat Muscle bisa mencari tahu terlebih dahulu jenis olahraga malam untuk menurunkan berat badan ataupun menyesuaikan target sobat Muscle. Selain itu, perlu diingat bahwa nutrisi yang seimbang juga sangat penting dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan performa selama berolahraga. 

Pastikan sobat Muscle mengonsumsi makanan yang tepat dan cukup minum air untuk menjaga energi dan daya tahan tubuh selama melakukan aktivitas fisik di malam hari. Dengan melakukan olahraga secara teratur dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang, sobat Muscle dapat mencapai keseimbangan hidup yang sehat dan bugar.

Produk dari Muscle First dapat berfungsi sebagai suplemen untuk membantu sobat Muscle memenuhi kebutuhan protein harian sobat Muscle. Sobat Muscle bisa membeli Pro Isolate, susu protein dengan kandungan protein tertinggi, rendah kalori, bahkan bebas lemak ketika sedang diet. Selain itu, sobat Muscle memiliki pilihan yang lebih hemat biaya untuk menggunakan Pro Whey dan Pro Casein sebagai susu protein daripada Pro Isolate.

Yuk segera order di marketplace atau toko terdekat dikotamu!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share