Tak Hanya Real Food, Konsumsi Susu Whey Protein Juga Penting, Loh! | Musclefirst

Tak Hanya Real Food, Konsumsi Susu Whey Protein Juga Penting, Loh!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-02-16
Tak Hanya Real Food, Konsumsi Susu Whey Protein Juga Penting, Loh!
#whey

Whey protein adalah salah satu suplemen fitness yang paling populer di masyarakat. Harganya yang lumayan terjangkau dibandingkan dengan suplemen sejenisnya membuat whey protein banyak digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan.

Suplemen susu protein sebagai salah satu jenis makanan tinggi protein memiliki khasiat untuk membentuk otot. Meski begitu, masih ada banyak khasiat yang sangat membantu dalam program diet tanpa perlu menyiksa diri. Apa saja sih khasiatnya? Berikut ini penjelasannya!

1.   Mudah Dicerna

Bentuk bubuk memudahkan whey untuk dikonsumsi. Sobat Muscle bisa mencampurnya dengan makanan sehari-hari atau cukup menyeduhnya dengan air. Dibandingkan dengan jenis protein lainnya, kandungan protein asam amino yang dimiliki whey lumayan lengkap sehingga mudah dicerna dan diserap usus. Susu whey tersedia dalam 3 jenis yaitu konsentrat, hidrolisat, dan isolat. 

Ketiga jenis whey tersebut sangat populer digunakan kalangan atlet dan binaragawan terutama jenis konsentrat. Kalau dibandingkan dengan yang lainnya, whey konsentrat merupakan jenis yang paling terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran. Bahkan, penyerapan whey konsentrat cukup mudah dicerna tubuh, sehingga biasanya jenis whey konsentrat ini di sarankan untuk para pemula gym.

2.   Menahan Lapar

Kandungan protein di dalam whey ternyata bisa memberikan efek rasa kenyang lebih lama sehingga bisa membantu mengontrol rasa lapar. Sobat Muscle tidak perlu susah-susah menahan lapar ketika sedang diet atau menurunkan berat badan. Kalori yang lebih rendah membuat whey protein bisa menjadi alternatif saat sedang diet atau menurunkan berat badan.

3.   Tingkatkan Massa Otot

Whey protein bisa menjadi alternatif sumber protein berkualitas tinggi bagi kalian yang memiliki membentuk badan ideal sekaligus menambah massa otot. Kandungan asam amino leusin yang cukup tinggi membuat whey protein efektif untuk meningkatkan massa otot sekaligus mengurangi resiko kehilangan massa otot akibat bertambahnya usia.

4.   Meningkatkan Performa

Whey protein ternyata juga bisa membantu meningkatkan performa saat olahraga, loh! Kandungan asam amino triptofan yang kaya disebut-sebut bisa menurunkan produksi serotonin di otak, sehingga mengurangi rasa lelah saat berolahraga.

Semakin sedikit serotonin yang diproduksi maka sobat Muscle bisa berolahraga lebih lama tanpa perlu merasa cepat lelah. Dengan begitu, kalori yang dibakar bisa lebih banyak dan berat badan akan lebih cepat berkurang.

Nah, kalau kalian yang ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat, whey protein bisa menjadi alternatif, nih! Apabila sobat Muscle sedang mencari suplemen terbaik, Muscle First adalah brand terbaik yang banyak direkomendasikan baik untuk pemula maupun profesional atlet.

Muscle First sudah bersertifikat halal dan memiliki rasa yang enak, bahkan produk Muscle First seperti Pro Isolate, Pro Whey, Pro Casein, dan Pro Gainer yang tinggi protein dan sudah dijamin terbuat dari bahan-bahan berkualitas karena telah lulus uji lab BPOM, GMP, ISO, HACCP, dan Labdoor. So, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, ya!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share