Jenis Olahraga Malam Untuk Menurunkan Berat Badan! | Musclefirst

Jenis Olahraga Malam Untuk Menurunkan Berat Badan!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-05-10
Jenis Olahraga Malam Untuk Menurunkan Berat Badan!
#whey

Banyak orang percaya bahwa berolahraga di pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukannya. Padahal, waktu paling ideal untuk berolahraga adalah kapan pun sobat Muscle punya waktu, meski sudah larut malam. Di sini, sobat Muscle dapat memilih olahraga malam yang paling cocok untuk sobat Muscle baik sendirian atau bersama kelompok, baik menggunakan peralatan atau tidak, dan baik di dalam maupun di luar ruangan.

1. Latihan Kekuatan dengan Beban

Salah satu latihan terbaik untuk membentuk tubuh, meningkatkan massa otot, mengurangi lemak tubuh, serta membakar kalori dan lemak adalah latihan kekuatan dengan beban. Angkat besi adalah olahraga yang dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu, sobat Muscle dapat mulai menggunakan beban ringan seperti kettlebell atau dumbell jika sobat Muscle baru memulai. Mengangkat beban meningkatkan panas tubuh, yang melemaskan otot dan menghasilkan efek panas seperti mandi air hangat.

2. Pilates

Meski tujuannya berbeda, olahraga ini sering disalahartikan sebagai yoga. Yoga digunakan untuk meningkatkan kelenturan tubuh dan persendian, yang membuatnya berbeda dengan pilates. Pilates, di sisi lain, berfokus pada melonggarkan dan memperkuat otot-otot yang tegang. Pilates sangat ideal untuk kesehatan otot sobat Muscle jika sobat Muscle secara konsisten berada di posisi yang sama.

3. Shadow Boxing

Tanpa lawan, atau sekadar meninju udara, shadow boxing adalah salah satu olahraga tinju. Keuntungan yang sobat Muscle terima sangat besar bahkan tanpa saingan. Shadow boxing dapat membantu membakar lemak. Selain itu, meninju udara menyebabkan banyak kontraksi. Kontraksi membantu meningkatkan massa otot, hal ini berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sports Medicine.

4. Menari dengan Musik

sobat Muscle mungkin kelelahan setelah bekerja seharian. Ini cara yang bagus untuk bersantai dan membakar kalori untuk menari. Di YouTube, ada banyak video tutorial olahraga ini yang menampilkan berbagai gaya musik dan kelompok umur. Olahraga dengan menari bisa membantu sobat Muscle yang kesulitan menemukan motivasi untuk mulai berolahraga, selain menghilangkan rasa lelah!

5. Bersepeda

Nikmati kedamaian jalan saat penduduk akhirnya mulai tidur untuk mengakhiri hari sobat Muscle. Bersepeda bisa menyenangkan di malam hari maupun di hari yang cerah. Salah satu alasan bersepeda malam unik adalah karena lalu lintasnya lebih sedikit. Selain itu, sobat Muscle tidak perlu khawatir akan kelelahan setelah bersepeda karena hal selanjutnya yang akan sobat Muscle lakukan adalah tidur. Yang paling penting adalah mengemudi dengan hati-hati di malam hari.

6. Yoga

Salah satu bentuk latihan senam adalah yoga. Yoga dapat membantu sobat Muscle merasa lebih rileks, nyaman, dan mampu mengatasi stres akibat beban kerja yang berat, jadi berlatih di malam hari secara umum masih aman. Sirkulasi darah sobat Muscle akan mendapat manfaat dari olahraga malam ini, sehingga dapat membuatmu tertidur nyenyak.

7. Jalan-Jalan

Jika sobat Muscle tidak terlalu menyukai yoga, berjalan-jalan di malam hari mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Dalam perjalanan pulang kerja, itu mungkin. Daripada mengemudi setiap hari, cobalah berjalan ketika pulang kerja. Berjalan dari kantor ke sobat Muscle rumah dapat dihitung sebagai latihan malam sobat Muscle jika sobat Muscle terbiasa. Tidur lebih nyenyak akan sobat Muscle rasakan.

8. Nge-gym

Bergabung dengan klub kebugaran adalah latihan untuk malam berikutnya. Sobat Muscle dapat mengunjungi sejumlah pusat kebugaran; cukup pilih salah satu yang paling nyaman untuk aktivitas sobat Muscle. Sobat Muscle kemudian dapat berolahraga segera setelah setiap aktivitas dengan cara ini. Sobat Muscle bisa mendaftar menjadi member fitnes jika ingin menjaga kesehatan dan menjalani gaya hidup sehat. Berbagai olahraga dan kelas, seperti kelas spin, pilates, dan cardio treadmill, tersedia untuk sobat Muscle saat bergabung.

9. Tai Chi

Olahraga dan seni bela diri digabungkan dalam Tai Chi. Melatih tubuh dan pikiran agar seimbang paling baik dilakukan pada malam hari. Sobat Muscle bisa menjadi lebih nyaman dengan melakukan aktivitas seperti meditasi yang meniru gerakan air yang tenang. Tubuh dan pikiran rileks, dan tidur menjadi lebih baik karena perubahan ini.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan nutrisi tubuh saat berolahraga. Makanan dan suplemen adalah dua cara yang bisa Sahabat Muscle dapatkan. Muscle First mungkin bisa menjadi jawaban jika teman-teman berotot sobat Muscle kesulitan mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan setiap hari. Sobat Muscle dapat memenuhi kebutuhannya saat membentuk tubuh idealnya berkat produk yang ditawarkan oleh brand M1. 

Salah satunya adalah Pro Isolate untuk diet dan Pro Gainer untuk mendukung program bulking yang sedang berjalan. Tunggu apalagi? Ayo segera ke toko terdekat dan beli suplemen Muscle First!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share