Inilah 8 Manfaat Whey Protein Untuk Tubuh, Dan Cara Menyeduhnya! | Musclefirst

Inilah 8 Manfaat Whey Protein Untuk Tubuh, Dan Cara Menyeduhnya!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2022-10-21
Inilah 8 Manfaat Whey Protein Untuk Tubuh, Dan Cara Menyeduhnya!
#whey

Sobat Muscle ada yang tahukah kalian manfaat whey protein atau pernah mengonsumsi Pro Whey? Sebelumnya, sobat Muscle harus tahu dulu nih, apa itu whey? Whey adalah hasil sisa produksi susu yang diambil saat proses pembuatan keju, dimana bagian lemak susu sapi yang mengental akan meninggalkan sisa olahan cairan yang menetes sebagai whey. Lalu, cairan whey akan dibersihkan dan dikeringkan hingga berbentuk bubuk siap minum untuk sobat Muscle konsumsi.

Apa Itu Whey Protein?

Sobat Muscle ada yang tahu atau pernah mengonsumsi Pro Whey? Sebelumnya, sobat Muscle harus tahu dulu nih, apa itu whey? Whey adalah hasil sisa produksi susu yang diambil saat proses pembuatan keju, dimana bagian lemak susu sapi yang mengental akan meninggalkan sisa olahan cairan yang menetes sebagai whey. Lalu, cairan whey akan dibersihkan dan dikeringkan hingga berbentuk bubuk siap minum untuk sobat Muscle konsumsi.

Tahukah sobat Muscle, bahwa susu sapi memiliki dua jenis protein, yaitu 80% kasein, dan 20% whey. Kadar protein dari whey sendiri cukup besar hingga bisa mencapai 70-90%. Protein whey adalah protein lengkap karena mengandung semua asam amino esensial, yaitu isoleusin, lisin, leusin, valin, treonin, histidin, metionin, fenilaladin, dan Triptofan. Asam amino yang berperan paling penting dalam pembentukan otot sobat Muscle adalah Isoleusin, leusin, serta valin. Di sisi lain, susu whey protein memiliki kandungan laktosa yang sedikit.

Sobat Muscle akan sering menjumpai whey protein pada suplemen untuk atlet atau binaragawan. Karena memang sudah umum apabila susu whey protein dikonsumsi sebagai suplemen oleh sobat Muscle yang rutin melakukan latihan fisik untuk mendorong pertumbuhan massa otot tanpa lemak dan jaringan tubuh. Selain baik untuk otot, fungsi whey protein juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan. Salah satunya, whey protein bisa memenuhi kebutuhan protein harian untuk sobat Muscle yang mengonsumsinya. Jika ingin tahu manfaat whey protein lainnya, yuk baca sampai selesai!

Apa Manfaat Whey Protein?

Kini sobat Muscle sudah mengetahui apa itu whey protein, dan beberapa keunggulan yang sudah sempat mimin singgung diatas. Tapi, mimin akan tetep sharing fungsi whey protein agar sobat Muscle makin ingin mengonsumsi susu whey protein. Pro Whey tidak hanya untuk atlet atau binaragawan saja, tapi juga bisa diminum oleh semua orang yang memiliki kesibukan padat dan tidak sempat memenuhi pola makan sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nah, karena itu susu Pro Whey 100 adalah whey protein terbaik karena memiliki banyak manfaat yang bisa kamu peroleh, meskipun dikonsumsi tanpa beraktivitas olahraga secara aktif.

1. Tingkatkan kekuatan dan massa otot

Protein atau asam amino merupakan bahan dasar untuk menyusun sel dan jaringan tubuh, seperti jaringan tendon, kulit, dan organ. Protein akan banyak ditemukan sobat Muscle pada makanan seperti telur, ikan, daging, serta tahu dan tempe. Oleh karena itu, whey protein bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi sobat Muscle yang ingin membentuk massa otot tubuh. Whey protein merupakan jenis nutrisi yang berperan dalam meningkatkan kekuatan serta massa otot.

2. Lengkapi kebutuhan gizi

Sebelumnya sudah mimin bahas bahwa manfaat whey protein adalah untuk membentuk massa otot yang sekaligus menambah berat badan. Tapi, beberapa orang memiliki kendala dalam membentuk badan karena faktor-faktor, seperti penuaan, kurang gizi, atau memiliki penyakit kronis HIV/AIDS. Oleh karena itu, konsumsi whey protein bisa melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh, namun belum tercukupi dari makanan biasa. Tentunya perlu diimbangi dengan olahraga secara rutin, terutama latihan kekuatan.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Setiap harinya, tubuh memerlukan protein untuk membangun, memelihara, dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Misalnya, sobat Muscle ingin menyembuhkan luka atau infeksi pada tubuh, maka diperlukan kalori dan nutrisi, seperti protein. Dengan demikian, sobat Muscle dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan mengonsumsi whey protein sebagai suplemen nutrisi harian. Kamu juga bisa minum whey protein tanpa rasa maupun dicampur dengan perasa makanan.

4. Memperkuat daya tahan tubuh dari penyakit

Protein whey berperan penting dalam membentuk daya tahan tubuh yang kuat untuk melawan serangan kuman dan virus penyebab penyakit. Sebuah studi yang melibatkan 11 anak dengan asma diberikan 10 gram protein whey selama dua kali sehari dalam satu bulan dan menghasilkan respons imun yang lebih baik. Kesimpulannya, mengonsumsi susu Pro Whey bisa membuat sobat Muscle memiliki daya tahan tuuh yang kuat dan gak gampang terserang sakit.

5. Turunkan tekanan darah

Menurut International Dairy Journal apabila mengonsumsi whey protein dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Sobat Muscle bisa meminum susu Pro Whey dengan takaran 54 gram per hari untuk menurunkan tekanan darah tinggi sebanyak 4 persen secara perlahan dalam 12 hari. Fungsi whey protein yang satu ini hanya bekerja bagi penderita hipertensi, sehingga orang-orang dengan tekanan darah normal gak perlu khawatir untuk mengonsumsi susu whey protein.

6. Turunkan kolesterol

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit jantung. Namun, whey protein bisa menurunkan kolesterol sehingga meringankan risiko penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi seperti jantung dan stroke. Sobat Muscle bisa memilih whey protein Muscle First untuk menurunkan kolesterol dengan signifikan kalau Sobat Muscle mengonsumsi whey protein secara rutin.

7. Bantu kurangi stres

Triptofan adalah asam amino esensial yang membentuk hormon serotonin dalam tubuh yang bertugas untuk membawa pesan antar sel dalam otak. Apabila triptofan menurun maka hormon serotonin pun ikut menurun, sehingga menyebabkan emosi sobat Muscle menjadi buruk, mengalami stres hingga gangguan suasana hati seperti depresi. Nah, solusinya adalah dengan mengonsumsi whey protein yang mengandung asam amino triptofan, sehingga bisa menghasilkan serotonin. Jadi, whey protein juga baik digunakan untuk sobat Muscle yang tidak berolahraga tapi memiliki kesibukan menjadi karyawan atau mahasiswa yang mudah mengalami stres.

8. Bantu diet

Sobat Muscle pernah ngerasain gagal diet akibat kalah sama rasa lapar? Kalau mimin sih biasanya saat diet mengonsumsi jenis makanan yang bikin kenyang lebih lama dan mampu mengurangi rasa lapar. Umumnya, makanan dengan efek kenyang yang lama dapat ditemukan pada komposisi makronutrien (protein, karbohidrat, dan lemak). Nah, sobat Muscle bisa mencoba susu whey protein untuk diet, karena akan melengkapi protein yang belum terpenuhi saat mengonsumsi whey protein untuk diet. Karena sedikit kalori, whey protein terbaik untuk wanita dan sobat Muscle yang ingin menurunkan berat badan.

Apa Bisa Minum Whey Protein Tanpa Olahraga? Bagaimana Cara Seduhnya?

Nutrisi harian yang diperlukan berasal dari makanan 4 sehat 5 sempurna. Makanan sehari-hari pun sebenarnya sudah mengandung protein, namun, sobat Muscle tetap perlu memenuhi kebutuhan protein sebanyak 1 gram untuk setiap 1 kg berat badan. Kebutuhan protein pun bisa bertambah bila sobat Muscle beraktivitas berat seperti olahraga. Protein sangat diperlukan untuk sobat Muscle yang ingin menambah massa otot dan memiliki badan atletis sesuai impian sobat Muscle.

Susu Pro Whey adalah suplemen pelengkap untuk nutrisi yang tidak terpenuhi dari makanan yang sobat Muscle konsumsi. Makanya, penting bagi sobat Muscle untuk mengetahui takaran dosis yang tepat saat mengonsumsi susu Pro Whey. Sobat Muscle bisa melihat cara menyeduhnya pada kemasan Muscle First Pro Whey. Susu Pro Whey pun bisa disajikan dengan menambahkan makanan atau minuman, seperti jus, milkshake, smoothies, dan yoghurt.

Semua yang berlebihan tentu tidak baik, begitu pula mengonsumsi suplemen protein melebihi kapasitas yang dibutuhkan oleh tubuh sobat Muscle. Tidak ada proses yang instan dalam membentuk tubuh ideal, maka tidak perlu sobat Muscle mengonsumsi secara berlebihan dalam satu waktu karena tubuh memiliki batasan saat mengelola asupan. sobat Muscle bisa meminum susu whey protein setelah workout. Selain itu, bagi sobat Muscle yang mempunyai masalah ginjal, hati, dan intoleransi laktosa dianjurkan menghindari konsumsi susu whey protein.

Apa bisa minum whey protein tanpa olahraga? Jawaban tentu bisa, sobat Muscle bisa mengonsumsinya tanpa harus beraktivitas berat, seperti workout. Whey protein bisa dikonsumsi kapan saja, namun mimin menyarankan pagi hari karena tubuh sudah dalam fase tanpa asupan makanan selama 7-9 jam saat kalian tidur. Selain itu, sobat Muscle juga bisa mengonsumsi sebelum tidur, karena bisa membangun otot kealiran darah sepanjang malam. Apabila Sobat Muscle berolahraga, mimin menganjurkan minum Pro Whey pada 2 jam pertama setelah workout karena otot-otot sedang memasuki fase responsif terhadap asam amino dari konsumsi protein.

Muscle First whey protein juga menawarkan whey protein dengan harga terjangkau. Sobat Muscle bisa mendapatkan harga susu whey protein murah dibandingkan susu suplemen protein lainnya. Meskipun begitu, Muscle First tetap menjaga kualitas yang ditawarkan karena terbuat dari bahan baku import luar negeri untuk menghadirkan whey protein terbaik. Muscle First juga telah menjadi whey protein terbaik yang sudah halal, BPOM, dan bersertifikat internasional. Nah, sekarang sobat Muscle sudah mengetahui apa itu whey protein, manfaat whey protein yang sangat banyak dan cara menyeduhnya. Yuk, order Pro Whey 100 sebagai whey protein terbaik di Indonesia dari Muscle First!

Hal ini juga didukung oleh penelitian pada Journal of the American College of Nutrition, bahwa dengan mengonsumsi pola makan sebanyak 24% protein maka tingkat risiko penyakit jantung menjadi lebih rendah. Tapi, sobat Muscle tetap membutuhkan rekomendasi dokter bila ingin menurunkan kolesterol yang tinggi dengan cara mengonsumsi whey protein. Karena, dokter dan ahlinya bisa memberikan saran mengenai takaran dosis yang tepat bagi penderita kolesterol.

Pro Whey tidak hanya untuk atlet atau binaragawan saja, tapi juga bisa diminum oleh semua orang yang memiliki kesibukan padat dan tidak sempat memenuhi pola makan sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nah, karena itu susu Pro Whey 100 adalah whey protein terbaik karena memiliki banyak manfaat yang bisa kamu peroleh, meskipun dikonsumsi tanpa beraktivitas olahraga secara aktif.

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share