Begini Cara Menjaga Botol Shaker Agar Tetap Bersih Dan Higienis! | Musclefirst

Begini Cara Menjaga Botol Shaker Agar Tetap Bersih Dan Higienis!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-02-02
BEGINI CARA MENJAGA BOTOL SHAKER AGAR TETAP BERSIH DAN HIGIENIS!
#musclefirst

Shaker adalah alat yang digunakan dengan cara digetarkan untuk mengaduk minuman. Shaker sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi ketika para bartender mulai menggunakannya untuk membuat koktail membuat popularitas penggunaan shaker meroket. Hasil dari tren tersebut pun menghasilkan banyak minuman baru seperti teh tarik, milkshake, dan kopi kocok. 

Shaker digunakan untuk mencampur suplemen dalam industri kebugaran untuk menyeduh protein shake untuk mengukur jumlah protein yang ideal berdasarkan kebutuhan tubuh sobat Muscle. Karena tidak semua orang memiliki peralatan ke mixer, juicer, atau blender, terutama saat bepergian atau melakukan aktivitas atletik yang intens akan lebih efisien membawa shaker untuk menyeduh.

Material botol shaker tersedia dalam berbagai bahan, terbuat dari plasttik, kaca, hingga stainless. Keunggulan botol shaker plastik adalah bobotnya yang ringan, namun lebih membutuhkan usaha untuk membersihkannya.

Saat menyeduh susu protein biasanya juga dicampur bersama bahan lainnya seperti, antara lain oat, air, buah, umbi-umbian, atau lainnya. Sehingga, akan meninggalkan bau atau noda yang tersisa dari seduhan, berikut cara membersihkan shaker agar tetap higienis :

  1. Pertama-tama, kosongkan isi tupperware dengan mencuci bagian dalam shaker dengan air dan sabun cuci piring,

  2. Opsional apabila ingin memberikan pembersih tambahan seperti baking soda atau white vinegar. 

  3. Gunakan sikat atau spons jika terdapat noda yang sulit dihilangkan,

  4. Bilas shaker dengan air hingga bersih dari busa sabun, 

  5. Lalu keringkan dengan menggunakan lap atau kain bersih pada bagian dalam dan luar shaker, 

  6. Jangan lupa untuk mengeringkan tupperware dengan baik agar tidak terjadi jamur atau bau tidak sedap. 

  7. Setelah itu, simpan shaker di tempat yang kering dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Nah, sobat Muscle yang belum punya shaker untuk membantu menakar air pada suplemen saat akan diseduh, bisa dengan membeli shaker di marketplace Muscle First. Tapi, Muscle First sering membagikan bonus shaker gratis setiap pembelian susu whey protein Pro Isolate, Pro Whey, Pro Casein, dan Pro Gainer, jadi tidak perlu membeli shaker secara terpisah. Shaker Muscle First yang keren, memiliki takaran air sebanyak 600 mili, dan simpel dibawa kemana-mana cocok menemani sobat Muscle ke tempat gym.

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share