Lupa Sahur? Inilah Cara Menghadapi Puasa Agar Tetap Kuat! | Musclefirst

Lupa Sahur? Inilah Cara Menghadapi Puasa Agar Tetap Kuat!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-04-12
pro casein
#casein

Meskipun terkadang kita lupa atau melewatkan sahur saat berpuasa, namun tetap ada cara untuk tetap kuat menjalani puasa. Puasa Ramadhan adalah salah satu ibadah penting bagi umat Islam, dan ada beberapa tips yang dapat diikuti agar tetap bisa menjalani puasa meskipun tidak sempat sahur. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu sobat Muscle tetap kuat menjalani puasa hingga waktu berbuka:

1. Ingatlah Kemampuan Manusia Tanpa Makan Dan Minum 

Sebenarnya tubuh manusia dapat bertahan tanpa makanan sampai 3 minggu dan tanpa minuman sekitar 1 minggu. Oleh karena itu, meskipun lupa sahur, tubuh masih memiliki cadangan energi untuk bertahan seharian penuh.

2. Mandi Air Dingin

Mandi air dingin dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan tidak lemas. Sebuah penelitian dalam "Behaviorial and Brain Function Journal" menjelaskan bahwa mandi air dingin selama 3-5 menit dapat meningkatkan semangat dan energi tubuh.

3. Tidur Secukupnya

Istirahat yang cukup sangat penting saat berpuasa, terutama ketika lupa sahur. Jika memungkinkan, tidur siang secukupnya dapat membantu menahan lapar saat puasa. Namun, tetap diingatkan untuk tidak mengabaikan kewajiban ibadah dan aktivitas lainnya.

4. Hindari Pekerjaan Berat

Ketika berpuasa dan lupa sahur, sebaiknya hindari pekerjaan berat yang dapat menghabiskan tenaga. Jika ada pekerjaan mendesak yang tidak bisa ditunda, lakukan sesuai dengan kemampuan tubuh.

5. Mencari Kesibukan

Mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti membaca, menulis, atau mendengarkan lagu dapat membantu mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus. Misalnya, berolahraga sambil menunggu waktu berbuka dapat menjadi kesibukan yang bermanfaat.

6. Hindari Tempat Panas

Suhu panas dapat membuat tubuh lebih cepat kekurangan cairan, dan ini dapat membuat kita yang lupa sahur cepat merasa haus. Oleh karena itu, sebaiknya hindari berada langsung dibawah sinar matahari pada waktu siang hari.

Dengan demikian, meskipun terkadang kita lupa atau melewatkan sahur, kita tetap bisa menjalani puasa dengan kuat dan semangat. Selain itu, salah satu produk yang dapat menjadi pilihan untuk membantu sobat Muscle menjaga stamina dan kenyang saat berpuasa adalah Pro Casein.

Susu Pro Casein bisa mengenyangkan berkat egg power didalamnya. Pro Casein mengandung 24 gram protein kasein yang lambat dicerna oleh tubuh, sehingga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Dengan mengonsumsi Pro Casein saat sahur, meskipun tidak sempat makan sahur, sobat Muscle dapat lebih mudah menyeduh serta kenyang dalam waktu singkat. Nah, kalau sudah begitu sobat Muscle jadi memiliki energi yang cukup untuk menjalani puasa seharian.

Semoga tips-tips ini dapat membantu sobat Muscle menjalani puasa dengan baik, meskipun terkadang melewatkan sahur. Selamat menjalani bulan suci Ramadhan!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share