16 Buah Yang Bagus Untuk Dikonsumsi Saat Puasa | Musclefirst

16 Buah Yang Bagus Untuk Dikonsumsi Saat Puasa

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-04-24
16 Buah Yang Bagus Untuk Dikonsumsi Saat Puasa
#kurma

Perubahan terjadi pada tubuh selama puasa, termasuk aktivitas enzim yang biasanya diproduksi oleh sistem pencernaan perlahan menurun. Oleh karena itu, saat berbuka puasa dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk pencernaan, salah satunya buah-buahan. Makan buah saat berbuka puasa mengembalikan cairan, energi, dan elektrolit yang hilang. Ini karena buah-buahan merupakan sumber air, glukosa, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Di antara banyak buah-buahan di sini ada beberapa yang terbaik untuk berbuka puasa :

Kurma

Kurma dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk berbuka puasa karena tinggi serat, protein, dan mineral. Kurma juga memiliki banyak kalori, sehingga dapat memulihkan tubuh setelah seharian berpuasa.

Semangka

Semangka dikenal kaya akan air sehingga baik untuk berbuka puasa. sobat Muscle akan mengonsumsi vitamin, mineral, dan antioksidan yang mengembalikan keseimbangan elektrolit.

Anggur

Anggur adalah pilihan yang baik untuk berbuka puasa. Buah-buahan memiliki rasa segar dan manis serta mengembalikan kelembapan dan gula dalam tubuh. Selain itu, kandungan air dan seratnya juga membantu mencegah sembelit.

Apel

Meski apel tidak encer seperti semangka, namun mengandung serat yang juga baik untuk kesehatan. Di dalam tubuh sobat Muscle, serat pada apel akan membantu mempersiapkan organ pencernaan sobat Muscle untuk menerima makanan yang lebih padat.

Jeruk

Sebagian besar komponen jeruk adalah karbohidrat dan air, dan gula termasuk glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Meski buah jeruk mengandung banyak gula, namun tidak cepat menaikkan gula darah, sehingga aman bagi penderita diabetes.

Stroberi

Stroberi baik untuk berbuka puasa, terutama karena membantu mengontrol kadar gula darah. Buah ini memperlambat pencernaan glukosa. Jadi sobat Muscle mendapatkan asupan nutrisi dan cairan tanpa menyebabkan lonjakan gula darah yang dramatis.

Mangga

Satu potong mangga mengandung 257 gram potasium, yang menyediakan 25 persen vitamin A dan 76 persen kebutuhan vitamin C sobat Muscle. Mangga adalah buah-buahan yang baik dikonsumsi saat puasa karena dapat membantu tubuh mengisi kembali simpanan vitamin dan mineralnya.

Pisang

Pisang merupakan sumber energi dan mineral, terutama potasium. Makan pisang saat puasa dapat membantu memulihkan energi dan keseimbangan elektrolit yang dapat diubah dengan tidak cukup makan saat berpuasa.

Blewah

sobat Muscle sering dapat menemukan melon dalam es krim buah sebagai makanan berbuka puasa. Selain menyegarkan, buah blewah juga sangat baik untuk berbuka puasa, karena memiliki banyak mineral dan gula yang memulihkan energi.

Pir

Buah pir memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat mengembalikan cairan yang hilang setelah puasa. Ditambah lagi, kandungan serat pada buah pir juga membuat sobat Muscle merasa kenyang lebih lama, sehingga sobat Muscle tidak akan makan berlebihan saat berbuka puasa.

Belimbing

Belimbing tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung antioksidan quercetin, gallic acid dan epicatechin. Berbagai antioksidan ini melindungi tubuh dari radikal bebas, mengurangi peradangan dan menurunkan kadar kolesterol darah.

Melon

Buah juga sering diolah menjadi es krim buah untuk berbuka puasa. Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mencegah dehidrasi. Tidak hanya itu, makan melon dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin A dan C sobat Muscle.

Nanas

Buah lain yang bisa membantu berbuka puasa adalah nanas. Selain karena buah ini mengandung beberapa mineral, buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Agar tidak mudah sakit saat berpuasa.

Pepaya

Kesulitan buang air besar (BAB) bisa saja terjadi saat bulan puasa. Hal ini bisa sobat Muscle atasi dengan mengonsumsi buah pepaya saat berbuka puasa. Buah ini akan memberi tubuh sobat Muscle vitamin A, vitamin C, dan berbagai antioksidan.

Alpukat

Tidak seperti buah lain yang tinggi karbohidrat, alpukat tinggi lemak sehat. Buah-buahan juga kaya akan serat, potasium, dan magnesium. Penggunaan secara teratur dapat membantu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Beri

Buah beri seperti blueberry dan blackberry sangat bagus untuk berbuka puasa. Vitamin dalam buah beri ini mendukung kesehatan tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Di saat yang sama, kandungan antioksidannya dapat mengurangi risiko beberapa penyakit.

Buah-buahan adalah salah satu komponen makanan yang paling sehat, termasuk berbuka puasa. Hal ini karena, buah-buahan mengandung air, vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi lain yang bisa hilang dengan berpuasa seharian. Sobat Muscle harus makan buah-buahan segar untuk menjaga nilai gizi dan manfaatnya. Batasi tambahan gula agar menu buka puasa sobat Muscle tetap sehat.

Saat buka puasa, selain buah, sobat Muscle juga bisa mempertimbangkan minuman rasa mix berry Muscle First Pro Collafit. Minuman kolagen ini mengandung kolagen yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan elastis, serta membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Selain itu, rasa campuran berry dari minuman ini memberikan rasa yang menyegarkan dan nikmat. Dengan meminum Collagen Drink Pro Collafit rasa Mix Berry Muscle First, sobat Muscle dapat menjaga kesehatan kulit dan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh sobat Muscle selama berbuka puasa.

Saat berbuka puasa, penting untuk fokus pada pola makan yang sehat dan seimbang saat berbuka agar tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pulih dari hari puasa. Makan buah yang mudah dicerna dan mempertimbangkan suplemen kolagen seperti Pro Collafit rasa Mix Berry dari Muscle First adalah pilihan yang baik untuk tetap sehat selama bulan puasa.

Selalu konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter sebelum mengonsumsi suplemen baru, terutama jika sobat Muscle memiliki kondisi medis tertentu

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share