Apakah Minum Air Es Setelah Olahraga Bisa Bikin Gemuk? | Musclefirst

Apakah Minum Air Es Setelah Olahraga Bisa Bikin Gemuk?

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-09-08
Apakah Minum Air Es Setelah Olahraga Bisa Bikin Gemuk?
#diet

Pernahkah sobat Muscle mendengar bahwa minum air es setelah olahraga bisa bikin gemuk? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membantu sobat Muscle lebih kenyang, sehingga mengurangi asupan makanan. Selain itu, air es juga baik untuk dikonsumsi saat berolahraga karena bisa membantu mendinginkan tubuh untuk berolahraga lebih lama, dan membakar kalori lebih banyak.

Minum air es membuat tubuh bekerja lebih keras untuk menghangatkan air maupun cairan didalam tubuh, dengan cara membakar kalori maupun meningkatkan metabolisme tubuh. Sobat Muscle tetap disarankan untuk berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur, serta menjauhi makanan atau minuman manis, serta makanan berlemak.

Air putih atau air es merupakan pilihan sehat dan murah, karena tidak mengandung kalori dan gula. Air putih dianggap lebih sehat daripada minuman manis yang mengandung gula maupun pemanis buatan, sebab tambahan pemanis dapat merusak gigi, dan bertambah gemuk saat diminum. Bila sobat Muscle bosan mengonsumsi air tawar, cobalah membuat air es menjadi infused water dengan cara ditambahkan jeruk lemon, jeruk nipis, nanas, atau mentimun di dalamnya.

Selain itu, sobat Muscle juga bisa mencampur air mineral dengan 100% jus murni yang segar dan rendah kalori serta air yang masuk harus seimbang dengan kadar elektrolit saat sedang berpuasa atau makan dengan sangat sedikit. Tubuh perlu menjaga keseimbangan elektrolit agar bisa menghindari risiko hiponatremia yang bisa mengakibatkan serangan jantung hingga kematian.

Apabila sobat Muscle ingin menurunkan berat badan, memperhatikan asupan air saja tidak cukup, karena perlu dibarengi dengan komitmen dalam menerapkan gaya hidup sehat. Air es memang belum bisa menurunkan berat badan, tetapi minum air es maupun air di suhu ruang memberikan efek yang tidak jauh berbeda. Tentunya akan ada rasa bosan meminum air saja dan ingin menambahkan rasa-rasa pada minuman.

Maka pilihan yang tepat adalah dengan memilih produk Muscle First untuk menemani hari-hari sobat Muscle. Keunggulan Muscle First salah satunya adalah untuk mencapai body goals, bahkan ada Pro BCAA yang bisa diminum setelah olahraga bersama air dingin atau ditambahkan es batu. Selain itu, nilai plus lainnya Muscle First menggunakan gula pemanis alami jagung dan daun stevia sehingga aman untuk penderita diabetes.

Bila perlu, sobat Muscle bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter gizi maupun ahlinya mengenai saran pola makan sehat yang sesuai dengan kondisi kesehatan sobat Muscle.

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share